Powerpuff Girls, Bubbles

Minggu, 02 Januari 2011

-Dalam Mihrab Cinta-

Hari ini tontonan di awal tahun 2011 adalah Dalam Mihrab Cinta bersama Bpk dan Ibu saya.





Syamsul (Dude Harlino) pemuda 20 tahun-an bertekad menuntut ilmu di sebuah pesantren di Kediri, meninggalkan kehidupannya yang cukup nyaman. Disini ia bertemu dengan Zizi (Meyda Sefira) putri pemilik pesantren yang pernah ditolongnya ketika dijambret di kereta, yang kejadian tersebut membuat mereka jadi dekat.
Dipesantren ini Syamsul terusir karena dituduh mencuri akibat fitnah sahabatnya sendiri Burhan (Boy Hamzah). Kemudian karena keluarganya sendiri juga tidak mempercayainya, hingga benar-benar membuat Syamsul menjadi seorang pencopet.
Di tengah kekacauan dan kegelapan hidupnya ini Allah memberikan jalan baginya untuk bertobat dan mempertemukannya dengan Syilvie (Asmirandah) seorang gadis solehah.
Apakah Syilvie nantinya yang akan berjodoh dengan Syamsul ataukah Zizi yang bakal jadi pendamping hidupnya?  
Pemain :
Dude Harlino
Asmirandah
Meyda Sefira
Tsania Marwa
Boy Hamzah
El Manik
Ninik L. Karim
Elma Theana
Umar Libus
Neno Warisman
Iszur Muchtar
Berliana Febriyanti
Kaharudin Syah
Sutradara :
Habiburrahman El Shirazy 
Music Director:
Wong dan Titi Aksan

Review:

Ekspektasi awal saya mengenai film ini sih biasa aja karena para pemainnya kebanyakan yang sering main sinetron seperti Dude, Asmirandah,dll. Ternyata setelah ditonton enak juga.
Emang sih ide ceritanya biasa aja seperti dalam kehidupan sehari-hari kebanyakan kita temui.

Film ini bergenre Drama-Sedikit Komedi.
Menurut saya yang menjadi benang merah dalam film adalah Pencuri atau Pencopet. Ya Pencuri atau Pencopet.
Karena dituduh mencuri di pesantren Syamsul keluar dari pesantren. Setelah keluar ia minggat dai rumah karena ridak ada yang percaya bahwa ia bukan pencuri. Karena butuh uang dan lapar maka ia pun mencopet di bus-bus. Dalam perjalanan mencopet ini ia bertemu dengan Sylvie. Setelah kehidupannya pun menjadi lebih baik, ia diajak menjadi Ustadz di salah satu Televisi Lokal.
Soal jodoh akhirnya Syamsul berjodoh dengan Zizi. Pada awalnya ia sudah mau menikah dengan Sylvie tapi karena kecelakaan yang merenggut nyawa Sylvie maka ia pun memilih Zizi sebagai pendamping hidupnya.

Pelajaran yang tangkap dai film in adalah:
1. Jangan melihat orang dari luar saja. Contohnya mentang-mentang Syamsul berpenampilan gondrong lalu     orang-orang pada percaya kalo ia memang pencuri di pesantren.
2. Kalo memang jodoh pasti nggk kemana, walaupun sudah mau menikah seperti dalam Film ini.


Rate: ***

Tidak ada komentar :

Posting Komentar