Powerpuff Girls, Bubbles

Kamis, 12 September 2013

Singapura, buat yang pemula (MRT Map)

Day 1: 07 September 2013

Liburan kali ini udah direncanakan dari beberapa bulan yang lalu, dan perginya bersama si Mama dan Papa :). Dengan menggunakan flight 10.25 siang kami terbang bersama AirAsia(bukan promo) menuju Singapore(Singapura). Mendarat di Singapura jam 11.45 waktu Singapura  (1 jam lebih cepat dari waktu di Indonesia).
Dan.....deg-degan pun di mulai! Kenapa saya deg-degan...? Karena trip kali ini sayalah yang ditunjuk jadi guide nya, sedangkan saya pun baru pertama kali ini pergi ke Singapura. Untuk menggunakan jasa Tour Guide terlalu mahal biayanya bok......

Wokeh dengan modal MRT Map(yang udah di print dari Medan) dan Singapore Map(yang bisa kita ambil di Bandara Changi sebelum kita melakukan cap imigrasi, tepatnya di sebelah kanan).


Setelah Paspord di cap imigrasi segera cari petunjuk menuju SkyTrain To T2 untuk naik MRT. Jadi ceritanya selama di Singapura jalan-jalannya naik MRT. Perlu di inget naik SkyTrain To T2 nya GRATIS ALIAS NGGK PAKEK BELI TIKET SEGALA tinggal naik aja ke SkyTrain nya. Jangan kayak saya, udah di kasih tau temen klo naik SkyTrain itu gratis saya malah muter-muter di bandara nyari dimana beli tiketnya :))
Keluar dari SkyTrain cari petunjuk MRT Office untuk beli tiket MRT nya. Saya memilih menggunakan Singapore Tourist Pass(STP) karena dengan STP udah bebas naik turun MRT, Bus dan LRT. Harga tiketnya $30 dengan deposit $10. Masa berlaku STP 3 hari.

Selamat Datang di Bandara Changi International Singapore - Terminal 1

MRT Ticket Office

\
Singapore Tourist Pass
Total 3 jam muter-muter di bandara dan muter-muter naik MRT baru sampe di hotelnya. Kami nginep di Hotel Supreme di jalan 15 Kramat Road. Hotel saya ini hanya berjalan kaki 5 menit udah sampai di Singapura Plaza, di mana terdapat MRT Stastion-nya, jadi deket klo mau kemana-mana.Selain deket dengan Singapura Plaza juga deket sama Orchard Road.

Destinasi pertama setelah istirahat di hotel adalah ChinaTown. Naik MRT turun di stasiun China Town exit di ChinaTown Complex.






Klo mau beli oleh-oleh pakain yang ada tulisan ato pun gambar Singapore nya beli di sini aja. Harganya beragam dari 4 baju $10, ada juga 1 baju yang harganya $15. Terus telusuri ChinaTown, sampe di ujung jalan di sebelah kanan ada Sri Mariamman Temple.  Kuil ini adalah kuil Hindu tertua di Singapura. Kuil ini buka setiap hari, anda boleh masuk ke kuil ini tanpa membayar. Namun anda diwajibkan melepas alas kaki alias nyeker bila ingin melihat-lihat ke dalam kuil.

 Sri Mariamman Temple

Next destination Mustafa Center. Sebenarnya saya juga nggk tau ada apa disini, soalnya si Bos Besar alias si Papa yang nganjakkin ke sini. Naik MRT turun di Farrer Park, terus ikuti petunjuk ke Mustafa Center. Ternyata di sini tempat tinggalnya orang India(nggk heran, karna deket dengan Little India). Jadi selama di perjalanan kita akan menemui orang-orang yang berkulit hitam alias orang India :D.
Ternyata Mustafa Center seperti Hypermart gitu. Mustafa Center ada 4 lantai. Lantai 1 ada jual pakaian, lantai 2 jual makanan-makanan kecil, lantai 3 jual peralatan-peralatan rumah tangga, dan lantai 4 jual lampu+gembok+gunting+juga buku-buku.

Selesai muter-muter di Mustafa Center cusss.....pulang ke Hotel



7 komentar :

  1. Ass mba sorry ganggu mau nanya2 neeh..rencana kan pngen ke singapore jg.klo naik MRT itu trus pilih yg STD..brti kmana-mana uda ga prlu byar lagi yah?.info dunk...thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wslm....klo beli yg utk 3hari, iya mbak ke mn2 nggk perlu bayar lg.....

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. hai salam kenal..
    aku juga punya planning ke singapore akhir bulan ini, bener2 pemula, ngebolang pula.. boleh minta info gak, aku googling2 ttg MRT jadi makin bingung, apa bedanya STD sama EZlink card ya? dibantu jawab yaaa, thanks before :)

    BalasHapus
  4. mustafa center, belanja 24 jam nonstop
    info menarik nih thanks

    BalasHapus
  5. info ke sg pertama kali
    cocok buat backpacker nih
    thanks infonya

    BalasHapus