Powerpuff Girls, Bubbles

Senin, 12 Agustus 2013

Dolok Tinggi Raja

Awal tau ada tempat wisata di Sumatera Utara yang namanya "Tinggi Raja" itu dari acara jalan-jalan TV Lokal*thx to DeliTv. Liat acaranya pas di akhir-akhir pulak tuh, cuman sempat liat sebentar yang namanya Tinggi Raja itu gimana, dan pas di liat keren kali! baru tau ada tempat wisata sekeren itu di Sumatera Utara. Setelah itu enggak pernah liat ato pun denger-denger lagi.

Terus Grup FB Medan Petualang yang saya ikuti nge-post akan ngadain trip ke Tinggi Raja*asiikk....., ya udah langsung ikutan.
Visi Medan Petualang sendiri yang saya tau dari salah satu anggotanya adalah melakukan perjalanan dengan menggunakan biaya seminim mungkin yang biasanya menggunkanan transportasi sepeda motor.
Ya udah....perjalanan ini pun di sponsori oleh sepada motor-sepeda motor para pesertanya. Awalnya saya berpikir bakalan capek kali nih jalan menggunkanan sepeda motor, karna seumur-umur baru sekali saya menggunkan sepeda motor klo jalan-jalan gini. Waktu itu ke Sipiso-piso dan itu ngerasa capeknya ampun-ampunan.

Perjalanan dilakukan pada tangggal 4 Agustus lalu, ya pas waktu puasa. Sebelum-belumnya klo liat temen yang jalan pada waktu puasa udah skeptis duluan saya, bulan puasa kok jalan-jalan.....di rumah aja napa. Lah ternyata saya ngelakuinnya juga. Ini pengalaman baru buat saya, pengalaman bulan puasa yang nggk biasa saya alami.
Minggu pagi para peserta kumpul di BaseCamp nya Medan Petualang yang terletak di Jl. Patimura. Sampai di BaseCamp ternyata peserta yang lain udah pada datang. Total awal sepeda motor yang berangkat dari BaseCamp adalah 8 sepeda motor.

Kami pun memulai perjalanan sekitar jam 7 kurang, dan ternyata harus menunggu teman-teman yang lain di Pom Bensin Amplas. Dan akhirnya perjalanan di mulai pada jam 07.15 pagi ditambah 2 sepeda motor lagi, jadi total kami berangkat dengan 10 sepeda motor dengan 18 orang(klo nggk salah) peserta.

Rute pergi yang dilalui Medan - Amplas - Galang - Kecamatan Bintang Bayu - Silou Dunia - Silou Kahean - Tinggi Raja. Tinggi Raja sendiri terletak di Kabupaten Simalunggun. Lamanya waktu yang di tempuh dari Medan sampai ke Tinggi Raja sekitar 3 jam, karna kami sampai di Tinggi Raja jam 10.25.
Bagaimana medan yang di lalui? Dari Medan sampai Galang jalan mulus beraspal tapi mulai dari Kecamatan Bintang Bayu sampai di tujuan jalannya kayak mau ke Tangkahan agak lebih jelek sedikit, jalanannya tanah berbatuan sedikit tanjakan, batu-batuannya gede-gede pulak tuh sampe bergetar-getar badan kita ngelewatinya :D
Tapi setelah sampai di tujuan rasa bergeta-getar badan kita tadi sudah terlupakan. Nih foto-fotonya...

Ada gubuknya pulak tuh di tengah-tengah

Bersama anak Medan Petualang
Setelah istirahat cukup lama*pakek acara ada yang tidur jugak, sekitar jam 14.25 kami pun pulang dengan rute yang berbeda-beda. Kata abang-abang penjaga parkir rute yang akan kami lalui ini jalannya lebih bagus dan lebih cepat. Jadi klo parkiran kita belok kiri.
Rute pulang yang di lalui Tinggi Raja - Bangun Purba - Galang - Amplas - Medan.
Emang sih jalannya lebih bagus, ya walaupun belum beraspal jugak, paling tidak nggk pakek acara bergetar-getar lah badan awak ngelaluinya :D
Sampe di Medan sekitar jam 17.45. Kenapa lama...?karna pas pulangnya banyak berhentinya. Ada salah satu sepeda motor bannya bocor ya udah kami tunggu, trus pas udah sampe di Tanjung Morawa ada yang kecelakaan jugak.
Over all.....kita harus mengunjungi tenpat wisata ini. Tempat ini adalah tempat wisata air yang cocok untuk keluarga, bisa dikatakan airnya itu hangat klo kita berada di bawah tetesan-tetesan dari batu-batunya. Ya....walaupun masih banyak kekurangan di sana-sini, seperti jalan yang masih belum mulus, toilet untuk buang air kecil dan buang air besar belum ada, toilet untuk mengganti pakaiannya belum memadai, nggk adanya tong sampah tapi warung-warung menjual minuman dan makanan udah ada kok. Oia....biaya parkirnya dikenakan sebesar Rp.5.000 untuk 1 sepeda motor.
Disarankan sebaiknya yang mau ke Tinggi Raja menggunakan transportasi sepeda motor aja.