Powerpuff Girls, Bubbles

Senin, 06 Desember 2010

Terus Membayangi

Mengenakan pakaian gamis modern berwarna ungu, jilbab ala Turkey warna biru-tua menutupi bagian dada,mengenakan kaos kaki yg senada warnanya dgn pakaiannya, menarik baju bagian lengannya sehingga menutupi bagian atas tangan, lalu wanita itupun mengucapkan "ALLAHUAKBAR....."

Ya......wanita itu sedang mengerjakan ibadah sholat Ashar di Mesjid dimana aku skrg berada dgn menggunakan "outfit" seperti, tepat berada di ujung pandanganku.

Ketika wanita itu melawatiku didepanku saja sudah cukup mengambil perhatianku karena apa yg dikenakannya bisa dibilang cukup tidak biasa, beda dgn yg lainnya.

Lalu perhatianku terus mengikuti gerak-geriknya ketika ia sholat.
Dengan tenangnya ia mengerjakan kewajuban sbg seorg muslim. Lalu 2 rakaat sholat pun telah selesai ia kerjakan (mungkin sholat ketika memasuki mesjud?). Lalu wanita itu nelanjutkan ke sholat Asharnya, dan aku pun masih terus memperhatikannya sampai ia berdoa.

Lalu wanit itu beranjak utk meninggalkanmesjid.
Dan........SUBHANALLAH aku cukup terkejut dgn sikap yg dilakukannya.
Dia menyapa seorg wanita berjilbab yg dilewatinya yg sdg duduk dan membaca suatu buku dgn salam "Assalammualaikum....." tdk lupa ia menyunggingkan senyuman ramahnya, tdk lupa juga ia menyapa ku dengan ucapan salam yg sama ketika melewatiku dan aku pun menjawab "Walaikumsalam..." dibarengi dgn perasaan yg kaget dan takjub.

Dengan paras yg sangat cantik seperti wanita keturunan arab-pakistan, putih, tanpa mengenakan polesan make-up sedikitpun, tubuh tinggi dan proporsional, sopan semakin menambah ketakjuban ku atas ciptaan-NYA.

Satu hal yg membuatku kaget adalah sikap santunya yg benar2 menandakan sbg seorg muslim yg paling mendasar yaitu selalu menyapa dengan ucapan salam ke sesama muslimah tidak perduli apakah kita saling kenal atau tidak, berasal dari suatu wilayah yg sana atau tidak, berasal dari RAS yg berbeda, yg terpenting kita disatukan oleh ucapan "Assalammualaikum..."

2 komentar :

  1. Pakai EYD yang benar, Indah. Hakhakhakhak...
    Salah ketik juga banyak tuh, hohoho...
    Kok gak difoto sih perempuan cantik itu? Jadi penasaran saya.

    BalasHapus
  2. hakhakhakhakhak....
    q nulis dr hp jadi agk ribet.
    btl jg ya, nggk kepikiran kesitu q

    BalasHapus