Powerpuff Girls, Bubbles

Jumat, 21 Desember 2012

Mandiri atau Egois atau Apa?

Saya nggk ngerti, saya itu orangnya mandiri, egois atau apa? Dan kenapa tiba2 muncul pertanyaan ini pula ya? Saya juga bingung....

Mandiri menurut saya adalah melakukan segala sesuatunya serba sendiri.

Sejak tahun 2003 saya sendiri, dalam arti kata saya ditinggal meninggal oleh kakak saya. Saya sudah hidup hampi 17 tahun bersama kakak saya, kemana-mana selalu berdua. Kami hanya beda usia 1 tahun. Dan semenjak kakak saya meninggal saya pun melakukan segala sesuatunya serba sendiri, mulai jalan2, cari baju, terbiasa untuk tidak curhat kepada seseorang(klo saya sudah curhat berarti itu saya sedang menghadapi masalah yang berat), ke toko buku, nonton acara band, nonton film, backpackeran dan lainnya.

Lah....emangnya saya nggk ada temen ya? mungkin muncul pertanyaan seperti ini dari benak kalian.
Alhamdulillah saya punya lumayan banyak sahabat2 yang baik. Mungkin kebiasaan melakukan segala sesuatunya serba sendiri yang membuat saya menjadi seperti gini ini.

Awalnya malu pergi sendirian dan berada di tempat keramaian, malu diliatin orang. Di dalam pikiran saya, orang2 yang melihat saya jalan sendirian pasti ngomong "ini cewek pede kali jalan sendirian....". Itu awalnya sih, setelah terbiasa saya cuek aja tuh. Toh juga besok2 nggk ketemu sama orang2 yang dijumpai hari ini.
Dan semakin seringnya pergi sendirian ya....saya jadi terbiasa, dan sekarang klo jalan udah pede2 aje, nggk peduli tatapan orang :D

Nah....karna sankin seringnya ngelakuin dan mutusin semuanya sendiri, ada rasa ketakukan di benak saya. Takut klo lagi ngumpul sama temen trus mau mutusin suatu hal saya menjadi egois(mengikuti keinginan sendiri).
Makanya saya mensiasatinya klo lagi sama temen2 trus mau mutusin sesuatu saya selalu bilang "terserah...."

:D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar