Powerpuff Girls, Bubbles

Rabu, 05 Desember 2012

Madakaripura - Bromo(part 2)*post ulang

Jam 3 pagi saya dibangunkan teman sekamar untuk siap2 menuju Gunung Bromo. Pas keluar dari homestay bbrrrrrrrr.......dingin sedinginnya. Dengan semua barang bawaan seperti backpack, air mineral(dikarain cuman bawa badan doang, ternyata....eehhh ternyata....) kami berjalan menuju Gunung Bromo. Jalur yang dilewati sedikit mendaki. Buat saya yang badannya endut + bawa backpack + megang air mineral kemasan yang besar di tangan sebelah kanan + pake tas lagi di sebelah kiri + belum pernah naik gunung maka perjalanan ini sangat berat. Sempat berpikir mau naik ojek aja apa ya? tapi suara dari dalam hati berkata*eseehhhhh "klo naik ojek nggk berasa lah petualangannya". Baiklah dengan mengumpulkan semangat berjalan kaki pun dilanjutkan.
Kira-kira menempuh perjalanan setengah jam sampeklah kami di tempat dimana kita bisa memandang Gunung Bromo, tapi sayang sunrise yang kami liat kurang bagus :( tapi tak apalah.Setelah menikmati pemandangan gunung dan pastinya berfoto-foto ria kami melanjutkan ke "pasir berbisik" dan melihat kawah dengan menggunakan mobil Jeep.

Di sepanjang perjalanan yang menjadi pemandangan kami adalah hamparan pasir yang luas. Nyampe di termpat tujuan kita harus berjalan kaki lagi dengan jarak yang lumayan jauh untuk bisa sampai ke kawah tersebut. Di sela-sela berajalan kaki saya berpikir "ini perjalanan yang dituju masih jauh dan nanti menaiki tangga lagi, sedangkan tenaga sudah lumayan terkuras karna sudah mulai beraktifitas dari jam 3 pagi, kaki pun udah menuju-nuju kram, dari pada nanti nyusahin orang lebih baik saya tidak ikut ke kawah tersebut, lebih baik istirahat di warung-warung yang menjual makanan-minuman panas".
Ada sedikit rasa menyesal saya tidak sampai dan bisa melihat kawah tersebut tapi saya yakin suatu hari saya pasti akan ke sana lagi. Sembari menunggu teman-teman yang lain pada jalan menuju kawah tersebut saya pun jalan-jalan di sekitaran hamparan pasir sembari motret-motret dan nggk lupa beli oleh-oleh baju yang ada gambar dan tulisan Bromo nya.

Kira-kira setelah menunggu hampir 2 jam temen-teman akhirnya pada turun juga dan next perjalanan menuju tempat makan siang sekalian beristirahat mengumpulkan tenaga untuk pulang ke kota masing-masing. Perjalanan pun melewati bukit-bukit alami yang sangat cantik, salah satu bukitnya bernama Bukit Teletubies, kami pun berhenti sebentar buat foto-foto.

Akhirnya sampek juga kami di tempat makan siang. Di sini seluruh peserta pada bersih-bersih dan beres-beres untuk pulang ke kota masing-masing. Transportasi yang digunakan peserta untuk pulang ada 2 yaitu naik Kereta Api dan Bus. Dikarenakan kemarin saya daftarnya sudah dekat di hari H jadinya saya dapet yang naik Bus.
Selesai makan siang dengan mie instant saya dan 5 orang peserta yang pulang naik bus pulang duluan. Maka saya dan peserta yang lainnya pun permisi mohon pulang duluan sama peserta lainnya. Dengan menggunakan angkot kami menuju Stasiun Bus dengan jarak tempuh kurang lebih setengah jam.
Berangkat dari Malang menuju Jakarta jam 2 siang, dan hampir 24 jam kami berada di Bus baru nyampe Jakarta, karna macet di Tol. Sampai di Jakarta jam 1 siang dan saya minta tolong dijemputin sam Om lagi trus dianterin ke Stasiun Gambir untuk naik Bus Damri menuju Bandara Soeta, tapi sebelum menuju Bandara nyari Rumah Makan Padang dulu untuk makan siang.
Nyampe di Bandara kira-kira jam 3 sedangkan flightnya baru jam 18.45, tak apalah menunggu lama daripada terlambat.
Alhamdulillah sampai di Medan jam 21.00 dengan selamat dan saya dijemput mama-papa.

Backpackeran yang penuh pengalaman-pengalaman seru yang belum pernah saya alami sebelumnya. Bertemu teman-teman baru yang berhasil meracuni saya untuk backpackeran lagi.

Next Destination, pengen ke:
1. Ranu Kumbolo
2. Semeru
3. Ijen
4. Dieng
5. Pulau Komodo
6. Flores.

Semoga tempat-tempat ini semua bisa saya darangi, aamiin.......