Powerpuff Girls, Bubbles

Jumat, 19 Juli 2013

Travel Mates by Claudia Kaunang

Berikut beberapa tips dari mbak Claudia Kaunang mengenai Travel Mates yang saya ambil dari account twitter mbak @ClaudiaKaunang.

Mencari #TravelMates yang cocok itu susah-susah gampang. Ada yang cocok jalan sama sahabat atau rekan kantor, ada juga yang hanya cocok jalan sama orang yang baru kenal. Untuk menghindari salah paham dengan #TravelMates , ada 3 hal yang haurs diperhatikan:

1) Diskusi sebelum berankat. Jangan hanya bilang "terserah" tapi ngomel belakangan.
2) Tentukan siapa yang pegang uang (bendahara) untuk keperluan bersama, mis: makan, transport, penginapan, dll.
3) Jujur dengen kemampuan pribadi (uang & kondisi badan). Jangan maksa ikut nonton konser, klo uang nggk ada. Jangan maksa jalan kaki, klo nggk kuat

Selain 3 tips tadi (Diskusi, Tentukan Bendahara, & Jujur),cara kita dalam melakukan perjalanan bisa jadi ukuran untuk cari #TravelMates yang tepat.
Kita tipe traveler yang "ngejar" liat semua atau yang "laid back" alias santai? Nah, klo kita tipe yang ngejar, nggk bakal cocok sama yang santai.#TravelMates
Kita tipe traveler yang "on budget" & segala sesuatu diperhitungkan atau yang demen belanja? Klo kita "on budget", jangan cari #TravelMates yang senang belanja.
Kita tipe traveler yang setiap kali traveling harus sesuai dengan itinerary atau spontan? Klo kita tipe spontan, jangan sama yang well-organized. #TravelMates.
Kita tipe traveler yang suka pemandangan alam, budaya, atau hiruk pikuk kota besar? Carilah #TravelMates yang memiliki minat yang sama
Yang paling penting menurut saya sebenarnya toleransi. Tidak semua orang (baca: #TravelMates) memiliki minat yang sama seperti kita, sebaliknya pun begitu.
Klo minat tidak sama & tetap ingin pergi bareng, berarti masing-masing sudah siap untuk tidak mengeluh atau ngomel belakangan. #TravelMates.
Menjaga emosi & mood juga penting karena traveling bisa sangat melelahkan, apalaig klo ada kejadian-kejadian nggk enak. Ini bisa memicu perselisihan antar #TravelMates.

Semoga sharing singkat tadi bisa jadi bahan pemikiran kita semua buat cari #TravelMates. Inget ya, semua harus dibicarakan dengan jujur supaya sama-sama enak :)

#TravelMates  play an important part of our travel.If they're good,our journey 'll be memorable.If they aren't,our adventure may be ruined.

Whoever your #TravelMates are, don't let anything happen between you and your travel mate(s) destroy your joy of traveling

Tidak ada komentar :

Posting Komentar