Powerpuff Girls, Bubbles

Senin, 29 Juli 2013

Semeru Seru! 9-12 Mei (part 1)

Berbekal ingatan yang cukup minim mengenai memori perginya saya ke Semeru bulan Mei lalu, maka saya akan menceritakan pengalaman seru itu, yang super-duper late post ini*keepsmile.

Ini adalah pengalaman hiking saya yang kedua, setelah Gunung Papandayan. Daftar buat ikutannya udah dari akhir tahun 2012, perginya baru di bulan Mei. Niatnya sih biar bisa latihan-latihan fisik buat hikingnya, tapi apalah daya niat tinggal lah niat dengan realisasi yang minim. Lagi-lagi ikutan kegiatan ini dari backpackerindonesia.com.

Kali ini saya akan hiking ke Gunung Semeru yang terletak di Malang - Jawa Timur yang merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3676 mdpl. Dan masih tetep pergi sendirian dari Medan.

Dengan menggunkan flight pagi Medan - Jkt, Alhamdulillah nyampe di Jakarta utuh dan selamat. Langsung naik Damri (dengan harga tiket Rp.25.000) menuju St.Gambir, dari Gambir naik bajaj menuju St.Senen. Dan ke Malang nya dari St.Senen dengan lama perjalanan 14-16 jam*tepos pantatnya cuyyy!!.
Sekitar jam 2 siang dengan jumlah peserta ratusan*semacam iklan, kami berangkat menuju Malang. Dikarenakan sedang tanggal merah, maka setiap gerbong kereta dipenuhi dengan carrier-carrier para petualang yang segede-gede gaban, dimana semua pemilik carrier tersebut mempunyai tujuan yang sama yaitu ingin pergi ke Gunung Semeru.

Carrier-Carrier


Tidak dipungkiri, semenjak munculnya film 5 Cm then everybody want to be there.

Para peserta dibuatkan kelompok-kelompok sama penyelenggaranya. Dan saya mendapatkan nama kelompok Kelimutu yang terdiri dari 10 orang dari berbagai daerah, tapi yang bisa pergi hanya 4 orang aja, sedangkan yang lainnya dengan alasan pekerjaan mereka nggk bisa ikutan. 4 orang ini terdiri dari saya sendiri, Ria (stay at semarang), Puji dan Rafles (stay at Sidikalang - Medan).

KELIMUTU (ki-ka: Ria, Saya, Puji, Rafles)
              
Sampai di St. Lama Malang kira-kira jam 7 pagi dan saya segera mencari 2 orang temen lainnya yang udah sampe di Malang duluan, mereka Rafles dan Puji yang mengambil Via Surabaya dari Medan menuju Malangnya.



*bersambung ke part 2(kayak sinetron aja yakk, hehehhehehee)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar