Powerpuff Girls, Bubbles

Rabu, 31 Juli 2013

Semeru Seru! 9-12 Mei (Part 2)

Malang - Pasar Tumpang

Ketemu Rafles dan Puji di warung makanan masih disekitaran stasiun kereta, ywoda sekallian aja saya sarapan. Berarti tinggal 1 teman lagi, si Ria. Ria juga menggunakan kereta menuju ke Malangnya.

Jam sudah menunjukkan pukul 9 pagi, sebagian peserta udah naik angkot carteran menuju Pasar Tumpang, tapi si Ria belum datang-datang juga. Ternyata keretanyaa sedikit telat.. Sekitar jam 10 Ria pun tiba di Malang dan kami pun segera cus menuju Pasar Tumpang.
Sampe di Pasar Tumpang kami para peserta pun harus menunggu lagi, menunggu mobil-mobil Jeep datang untuk mengangkut kami menuju Ranu Pani. Sembari menunggu kami pun belanja logistik yang diperlukan di pasar sekitar.

Pasar Tumpang dan kegiatan menunggu. Saya dan Rafles foto-foto, tuh ada yang tiduran jugak :D

Pasar Tumpang - Ranu Pani

Sekitar jam 1 siang para peserta pun mulai diberangkatkan menuju Ranu Pani. Dan Alhamdulillah kelompok saya diberangkatkan pertama*horeeee.....!.
Perjalanan dari Pasar Tumpang menuju Ranu Pani kurang lebih di tempuh dengan waktu 1,5 jam. Sampai di Ranu Pani kami packing-packing ulang. Mulai dari Ranu Pani dan seterusnya perjalanan dilakukan dengan jalan kaki dan bersama kelompoknya masing-masing. Dengan carrier yang kami bawa cukup berat kami pun tak lupa berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Agar perjalanan ini selalu di beri kelancaran dan keselamatan oleh Allah SWT*aamiin...

Pasar Tumpang, Jeep, dan nggk lupa berpose dulu dong :D
Ranu Pani

Ranu Pani - Ranu Kumbolo

Gambaran saya untuk dapat mencapai Ranu Kumbolo itu dapat di tempuh dengan perjalanan yang tidak sulit, meskipun kami para peserta telah diberikan gambaran medan yang akan dilalui oleh penyelenggara. Nggk pernah terpikirkan akan seberat ini(bagi saya) perjalanannya.
Trek pertama ini akan melewati 4 Pos sebelum sampai di Ranu Kumbolo. Total panjang trek adalah sekitar 7 KM, tipe jalur pendakian sedikit menanjak, turun dan landai melewati lereng bukit pengunungan Semeru. Setiap pos ada Shelter yang dapat digunakan sebagai tempat istirahat. Saat tiba di Pos 4, pemandangan indah danau Ranu Kumbolo sudah terlihat dengan jelas. Dari pos 4 ke area camping Ranu Kumbo tinggal jalan sekitar 30 menit.
Dengan waktu normal 4-5 jam dari Ranu Pani bisa sampai ke Ranu Kumbolo. Sedangkan kami menempuhnya dengan waktu 6-7 jam, ya......karena saya yang sering banyak minta berhenti untuk istirahat. Maklumlah....bawa badan aja udah berat ditambah lagi bawa carrier.

Setelah regristrasi(tentunya penyelenggara yang melakukan registrasi, dengan biaya Karcis Masuk dikenakan Rp. 2.500 dan Karcis Pengambilan / Snapsoot Kamera Rp. 5.000). Maka perjalanan pun di mulai. Nanti kita akan disambut tugu "Selamat Datang", di mana tempat ini menjadi spot favorit para pendaki untuk berfoto.

Setelah melewati tugu ini kita harus hati-hati jangan sampek nyasar kayak kami, hehheheheheheee. Nanti di tengah perjalanan, jalannya akan terbagi menjadi 2, nah kita memilih jalan yang sebelah kiri yang sedikit menanjak, jangan pilih jalan yang sebelah kanan, mentang-mentang jalannya nggk mendaki kami pun memilih jalan ini. Untung ada temen yang manggil kami klo kami salah jalan.

Alhamdulillah saya dapat temen 1 tim yang baik dan sabar ngadapin saya yang sangat sering minta berhenti untuk istirahat. Saya pun udah terlalu lelah dan nggk sanggup lagi, Alhamdulillah selepasa dari pos 2 carrier saya di bawa oleh Rafles. Udah nggk bawa carrier saya pun masih tetep minta berhenti buat istirahat.
Di sela - sela istirahat

Dan....akhirnya sekitar pukul 21.30 kami tiba juga di Ranu Kumbolo. Kami di sambut oleh tenda-tenda yang sudah berdiri. Kami pun harus segara memilih tempat untuk membangun tenda kami sendiri. Dengan keadaan yang lelah dan dinginnya cuaca Rafles dan Puji pun bergotong-royong untuk membangun tenda, saya dan Ria walaupun masih duduk beralaskan tanah dan beratapkan langit mulai memasak, agar setelah tenda di bangun sebagian makanan pun udah selesai.
Tenda udah selesai di bangun, carrier-carrier udah di masukkan ke tenda, makanan pun udah selesai di masak.Dengan menu sederhan(lupa saya waktu itu menunya apa) kami pun makan dengan lahap. Selesai makan kami pun langsung tidur, karna besok pagi perjalanan dilanjutkan menuju Kalimati.