Powerpuff Girls, Bubbles

Jumat, 29 Maret 2013

Mendaki gunung untuk pertama kalinya(part 3)

Sampe di Pondok Salada beberapa tenda temen udah ada yang siap di bangun, sebagian lagi sedang di bangun. Saya sendiri karna nggk punya tenda jadinya sewa sama TO. Setelah tenda di bangun sama b'manying saya pun 1 tenda dengan Citra, Kesi, dan Yesi. Pokokknya bawaan saya setelah di bangun mau tidur......aja.
Cuacu masih tetep hujan pada malam hari di tambah dengan angin yang lumayan kencang, jadilah pas malam tenda kami goyang2 karna angin, tapi tenang.....Alhamdulillah tendanya aman kok.

Habis dari kenak badai selama perjalanan menuju Pondok Salada jacket dan kaos kaki saya pun basah, dan saya nggk ada membawa cadangan buat jacket ato pun kaos kaki. Alhamdulillah sleepingbag yang saya beli double pollar jadi sangat hangat pas saya tidur di malam hari walaupun nggk mengenakan jacket, soal kaos kaki Alhamdulillah si Kesi beli kaos kaki 2 jadi saya di kasih pinjem deh.

Paginya badan masih tetep aja bawaannya mau tidur mulu, mana dingin lagi. Dengan menahan hawa dingin akhirnya saya pun keluar dari tenda. Pemandangan yang di liat pas keluar tenda adalah temen yang cowok2 lagi pada masak sedangkan sebagian peserta ceweknya pada trekking ke puncak papandayan. Nah saya memilih untuk tidak ikut muncak. dari pada nanti nyusah-nyusahin bagusan stay di pondok salada aja dahhh.
Dan heran, dari tadi nih para cowok2 masak....mulu, udah selesai lauk yang satu masak lagi lauk yang lain, trus kapan sarapannya coba?ywoda di tunggu aja dah kapan makannya :D






Duduk-duduk, becanda2 sama yang lainnya, dan nggk lupa foto2 dong akhirnya masakan selesai juga......*hajarrr.......!.

yang nge-camp di depan kami






Dan ini sarapan kami. Semua lauk di tumpuk di atas plastik bersih. Lauk2nya itu nasi, tempe goreng, sosis, jagung di campur telur, abon, sama ada ikan asin pedanya juga, asli enak kali makannya.


Selesai makan rupanya  temen2 saya ini mau muncak. Jadilah yang tinggal ngejagain tendanya saya, kak risma(nggk ikut karna lagi sakit), sama ada 1 lagi cewek(nggk inget namanya). Selang 1 jam temen2 cewek yang dari pagi tadi muncak ahkirnya pulang juga, kira2 jam 10-an mereka sampenya. Dan mereka pun pada masik air untuk makan mie. 
Oiaaa......klo mau buang air kecil, cuci muka, cuci piring kotor nggk jauh kok dari kami ngecamp ke sumber airnya.
Sekitar jam12 ato jam 1-an gitu(klo nggk salah) temen2 yang muncak tenda pulang. Lama bener kan......Ternyata mereka open track makanya lama pulangnya.


Siang, tepatnya jam brapa saya lupa. Kami berniat buat turun(baca:pulang) tapi karna cuaca sedang tidak bersahabat a.k.a hujan akhirnya kami menunggu hujan reda baru beres2 buat pulang. Setelah cukup lama menunggu hujan reda akhirnya reda juga tuh hujan, ywoda kami semua buru2 buat beres2. Ternyata di sela2 beberes hujan datang lagi, ywoda beberes tetep di lanjutkan klo nggk ntar terlalu kesorean kami turunnya. Dan seluruh peserta pun udah selesai beberes, seperti biasa mumpung udah ngumpul semua kami pun nggk lupa buat berfoto ria :D 


Inilah kami seluruh peserta dengan "peralatan perang" masing2 biar selamat kembali sampai ke basecamp.

Nggk lupa sebelum jalan kami berdoa mohon keselamatan di dalam perjalanan menuju basecamp.
Alhamdulillah perjalanan pulang ini nggk sesusah waktu pas nanjak, jadi saya nggk perlu dibantu lagi jalannya, ya....walaupun tetap masih berada di urutan terakhir nyampenya :D
Dalam perjalanan pun kami tetep ditemenai dengan air hujan yang membasahi badan kami, tapi lagi-lagi menurut saya ini adalah kemudahan daripada panas terik.
Kira2 1.5 jam ato 2 jam waktu yang dibutuhkan saya buat nyampe di basecamp. Klo buat temen2 yang lain mungkin hanya membutuhkan waktu 1 jam.

Sampe basecamp pertama2 yang di cari adalah teh manis panas......!
Dan....kami seluruh peserta sampe di Stasiun Rambutan Jakarta kembali dengan selamat pada tanggal 10 jam 12kurang malam.


Pengalaman sama mendaki gunung papandayan adalah bagaimana bertahan dengan sekuat tenaga dalam keadaan apa pun, menerima apa pun itu makanan yang ada pas naik gunung, belajar bersabar, belajar untuk tidak egois, belajar buat saling menolong, memberi semangat, dan berbagi dengan orang lain, jadi lebih suka jalan kaki dan ketagihan buat naik gunung lagiiiii......!





2 komentar :

  1. ceritanya seru kak, tapi sayang enggak sampai ke puncak. tapi pondok salada lumayan oke kok buat dipake foto2 hehe. saya juga rencananya mau kepapandayan dan itu jugapertama kali naik gunung. karena kata orang itu spot paling cocok buat pendaki pemula. semoga kapan2 kita bisa naik gunung bareng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sayang banget nggk sampe puncak, soalnya udh tepar duluan :D
      Ntar pas ke papandayan semoga ampe puncak yakk.
      Makasih udh singgah di blog kk :)

      Hapus