Powerpuff Girls, Bubbles

Kamis, 29 November 2012

Mengenal Aisyah R.A , salah satu istri Nabi Muhammad Saw :)

Aisyah adalah seorang wanita yang suka kebenaran, juga merupakan putri dari seorang laki-laki yang suka kebenaran, yaitu Khalifah Abu Bakar.Aisyah tumbuh di lingkungan islam yg sangat kuat. Ayahnya sosok yang suka mementingkan kepentingan umum dan memepererat tali persaudaraan. Aisyah sangat pintar, hafalannya kuat, Ia tau tentang ayat2 Quran, hukum fardhu dan sunnah, dan apapun permasalahan yang ditanyakan kepadanya.

Rasul mendapatkan wahyu, Ia bermimpi ditunjukkan Jibril gambar seorang wanita yg ternyata adalah Aisyah. Usia Aisyah belum genap 10 tahun.Aisyah masih selayaknya anak kecil, bermain dengan riang dan lincah. Rasulpun membiarkannya bermain dengan teman-temannya.Karena kecerdasan Aisyah, Rasul sangat mencintainya. Namun beliau tidak membedakan ia dengan istri-istrinya yang lain.Jika pesona Khadijah adalah kematangan jiwa. Maka pesona Aisyah adalah kecantikan, kecerdasan dan juga kematangan diri.
Siapa org yg paling engkau cintai? Rasul menjawab: Aisyah. | Dari kalangan pria? Beliau menjawab Bapaknya (HR.Bukhari Muslim)

Panggilan kesayangan Aisyah adalah humaira yang artinya memiliki pipi kemerah-merahan seperti buah delima.Aisyah selalu tampil cantik, ia memakai pakaian yang bagus dan berhias. Ia tidak ingin Rasul menemukan hal yang tidak menyenangkan darinya.Aisyah sangat dermawan. Ia suka memberikan makanan untuk fakir miskin, walaupun ia sendiri tidak mendapatkan makanan. :'). Karena rajin bersedekah, dalam rumah Aisyah tidak ditemukan uang satu dirham atau satu dinar pun. Aisyah tidak pernah mempermudah hukum kecuali jika sudah jelas dalilnya dari Al Qur`an dan Sunnah.

Ketika itu Hafshah mengenakan kerudung tipis. Secepat kilat Aisyah menarik kerudung tersebut dan menggantinya dengan kerudung yang tebal.Aisyah adalah orang yang paling dekat dengan Rasulullah SAW, sehingga banyak menyaksikan turunnya wahyu kepada beliau. Aisyah memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada Rasulullah SAW, jika menemukan sesuatu yang belum dia pahami tentang suatu ayat. Kehidupan Aisyah penuh dgn kemuliaan dan pengabdian sepenuhnya kpd Rasulullah SAW, selalu beribadah, senantiasa melaksanakan shalat malam.
Jika ada pasangan yg membuat kita cemburu adalah Rasul dan Aisyah, tak pernah melihat tp jelas terbayang keindahan rumah tangganya. Walaupun masih sgt belia, tujuan hidup Aisyah sepenuhnya untuk agama. Bagaimana dengan kita? (˙⌣˙)


Sumber: @HijabAlila

Tidak ada komentar :

Posting Komentar